Koran Jakarta | April 19 2019
No Comments

Makin Macho dengan Lampu Bulat

Makin Macho dengan Lampu Bulat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Motor Honda CB menjadi bagian kesuksesan pabrikan Jepang itu sejak sebelum era motor bebek. Meski saat ini motor matik begitu mendominasi, namun Honda tetap menawarkan motor CB untuk bermacam segmen pasar.

Untuk pasar motor sport segmen bawah , dikeluarkan versa versi terbaru New Honda CB150 Verza. Motor ini seperti hendak mengingatkan pada kejayaan CB di era 1980-an dengan tampilan yang terlihat klasik. Motor tersebut menggunakan lampu utama berbentuk bulat.

Hasilnya CB150 Verza terlihat macho, sekaligus bergaya retro. Konsumen dapat memilih tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Macho Matte Black, ditemani dengan dua warna lain yakni Masculine Black dan Bold Red. Untuk mendukung kesan klasik, selain dengan pelek racing, CB150 Verza juga ditawarkan dalam versi pelek jari-jari (spoke wheel ), dengan pilihan warna Masculine Black.

Warnawarna tersebut dipadu dengan stripping (sticker) baru yang merepresentasikan kesan berani serta tegas (bold). Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, mengungkapkan New Honda CB150 Verza merupakan generasi kedua dari Honda Verza yang hadir dengan desain bodi baru.

“Model ini dilengkapi lampu depan berbentuk bulat yang memberi kesan modern dan tak lekang oleh waktu,” ujar dia dalam siaran pers pekan lalu. New Honda CB150 Verza tetap mengusung mesin 150cc berpendingin udara yang tangguh, responsif, efisien, serta ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk berkendara jarak dekat maupun jarak jauh.

” Kami yakin penyegaran dan pembaruan Honda CB150 Verza ini akan semakin memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri para pemiliknya,” imbuh Thomas.

CB150 Verza memiliki fitur menarik dan fungsional, seperti panelmeter full digital yang informatif serta secure key shutter. Posisi duduk tegak dan ergonomis, menjadikannya tetap nyaman untuk berkendara sehari-hari, maupun melakukan perjalanan jauh. Kenyamanan berkendara juga didukung sistem suspensi ganda kuat dan tangguh, yang dapat disesuaikan kelembutannya sesuai dengan keinginan pengendara.

Di sektor penopang tenaga, sepeda motor ini disokong mesin 150cc silinder tunggal, 4-Langkah, SOHC, dengan transmisi 5-percepatan. Sistem suplai bahan bakar menerapkan tekologi PGM-FI Honda yang sudah diimprovisasi. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit yaitu 43,5 km untuk 1 liter bensin (EURO III) berdasarkan hasil metode ECE R40.

Honda CB150 Verza mampu berakselerasi 0-200 m dengan waktu 11,41 detik berdasarkan hasil tes internal. Soal harga, konsumen perlu merogoh kocek sebsar 20,050 juta rupiah tipe Cast Wheel,dan 19,400 juta rupiah untuk tipe Spoke Wheel. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment