Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments

Mahathir Sedih Lee Chong Wei Pensiun

Mahathir Sedih Lee Chong Wei Pensiun

Foto : AFP/ BY ATTA KENARETHE
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR -Perdana Menteri Ma­laysia Tun Dr Mahathir Mohammad merasa sedih dan terharu pemain bulutangkis anda­lan negaranya, Lee Chong Wei menyatakan pensiun dari olahraga teplok bulu tersebut.

“Saya terharu dan sedih karena ‘champion’ kita sudah pensiun. Saya harap dia dapat isti­rahat dan dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya,” ujar Mahathir dalam pernyata­annya melalui sosial media, Jumat (14/6).

Mahathir berterima kasih kepada Lee Chong Wei karena telah menempatkan Ma­laysia sebagai juara berkali-kali. “Saya terima kasih kepada Chong Wei karena telah me­letakkan Malaysia dalam olahraga dunia se­bagai juara berkali-kali. Kami akan merasa kehilangan karena Chong Wei sudah pen­siun,” katanya.

Sementara itu, istri Mahathir Tun D. Siti Hasmah Mohamad Ali tidak mempersoalkan keputusan Lee Chong Wei pensiun dari bulu­tangkis. “Tidak masalah Lee Chong Wei, anda telah membuat keputusan yang baik. kelu­arga dan anakmu menunggu. enjoy dengan mereka,” katanya.

Siti Hasmah berharap kelak anak Lee Chong Wei bisa menggantikannya di olim­piade. “Insyallah anakmu akan mengganti­kanmu di olimpiade. Semoga Tuhan men­jaga kesehatanmu, semoga bahagia dengan keluargamu dan dua anakmu. Berbuat yang terbaik untuk keluarga dan negara,” ucapnya.

Keputusan Lee Chong Wei pensiun dari bulutangkis disampaikan dalam jumpa pers di lantai 17 Menara Kementerian Pemuda dan Olah Raga Malaysia di Putrajaya, Kamis.

Hadir mendampingi Lee Chong Wei, Menteri Pe­muda dan Olah Raga Ma­laysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dan Pres­iden Asosiasi Bulutangkis Malaysia Dato’ Sri Norza Zakaria. Lee Chong Wei (36) sudah 19 tahun berkiprah di dunia bulu­tangkis.

Sederetan gelar dan med­ali menjadi catatan emas perjalanan karir Lee Chong Wei. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment