Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Mahasiswa UI Diminta Mulai Berwirausaha

Mahasiswa UI Diminta Mulai Berwirausaha

Foto : ISTIMEWA
Deputi Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Ma­nusia Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Suse­tyo.
A   A   A   Pengaturan Font

DEPOK – Para mahasiswa Univer­sitas Indonesia (UI) disarankan untuk mulai melanggah menggeluti dunia wirausaha. Mulailah bisnis se­suai dengan hobinya. Sebab, jika bidang usaha sesuai de­ngan hobi biasanya akan memiliki kelanggengan dan stabil.

Demikian dikata­kan Deputi Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Ma­nusia Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Suse­tyo saat sosialisasi program Gerakan Mahasiswa Pengusaha (GMP), di kampus Universitas Indonesia, Kota Depok, Se­nin (19/3).

Prakoso menyarankan, jika mahasiswa sudah ada ide bisnis, sebaiknya langsung dijalankan, jangan banyak per­timbangan, dan jangan takut gagal.

Seperti diketahui bahwa GMP merupakan program yang diinisiasi Kemenkop dan UKM bekerjasama dengan 59 per­guruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Tujuan GMP mengubah mindset para mahasiswa dari pencari kerja men­jadi pencipta lapangan kerja. “Selain itu, tujuan program ini juga untuk menumbuhkan jumlah wirausaha di Indonesia. Saat ini, rasio kewirausahaan kita masih di level 3,1 persen. Masih jauh bila dibandingkan dengan negara seperti Singa­pura, Malaysia, AS, dan Jepang”, imbuh Prakoso.

Kepala Pusat Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Pribadi Setiyanto mengatakan, UI menyambut baik bergulirnya program Gerakan Mahasiswa Pengusaha di kalangan kampus. “Diharapkan dengan turut mensuk­seskan program tersebut dunia kampus mampu mening­katkan jumlah rasio kewirausahaan di Indonesia,” tandas­nya. cit/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment