Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Mahasiswa UGM Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Nasional

Mahasiswa UGM Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Nasional

Foto : ISTIMEWA
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Kementerian Pariwisata menobatkan mahasiswa Program Studi Teknik Kimia UGM, Indira Wibowo, sebagai Duta Wisata Nasional setelah menyisihkan ribuan kandidat lainnya yang diseleksi sejak tingkat Kabupaten, Provinsi, dan puncaknya pada pemilihan nasional Sabtu (2/12).

“Awalnya saya ikut di Klaten dan dapat juara 1, lalu di tingkat provinsi saya juga terplih menjadi Mas dan Mbak Jawa Tengah. Tapi saya tidak menyangka akhirnya bisa terpilih jadi duta wisata Indonesia,” kata Indira, di Yogyakarta, Rabu (6/12).

Tidak hanya itu, kemenangannya menjadi sesuatu yang tidak ia sangka karena sebagai mahasiswa teknik kimia ia tidak memiliki latar belakang akademik yang berkaitan dengan dunia pariwisata.

Indira menuturkan, sebelum dinobatkan menjadi Duta Wisata Nasional ia dan konsestan lainnya mengikuti serangkaian proses penilaian seperti pertunjukan bakat, tes akademik, wawancara, serta presentasi mengenai objek wisata di daerah yang mereka wakili maupun tentang pariwisata secara umum di Indonesia.

“Selama seminggu kita mengikuti karantina dan proses penilaian oleh juri-juri dari Kementerian Pariwisata, Asosiasi Duta Wisata, budayawan, serta pemerhati pariwisata,” jelasnya. YK/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment