Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Madrid Pesta Gol

Madrid Pesta Gol

Foto : REUTERS/Alkis Konstantinidis
A   A   A   Pengaturan Font

Real mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Champions saat mengalahkan APOEL Nicosia untuk melaju ke babak 16 besar.

NICOSIA – Pemegang gelar Real Madrid menyegel satu tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 6-0 atas APOEL Nicosia, Rabu (22/11) dini hari WIB. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak dua gol pada laga itu, namun hasil itu hanya membuat Madrid finis sebagai runner-up grup di bawah Tottenham Hotspur di Grup H.

Ronaldo memastikan kemenangan terbesar tim juara bertahan Liga Champions dengan dua gol di awal babak kedua. Dia kini memiliki 18 gol di kompetisi tahun ini, memperbaiki rekornya sendiri 16 gol dan mengambil keseluruhan rekor skor Liga Champions menjadi 113 gol.

Tim asuhan Zinedine Zidane, yang telah tampil tidak konsisten di La Liga musim ini, sudah unggul jauh di babak pertama melalui gol dari Luka Modric, dua gol Karim Benzema dan satu lainnya dari Nacho. Di lain pihak, kemenangan 2-1 Spurs atas Borussia Dortmund membuat klub asal Inggris itu merebut posisi teratas dengan 13 poin, dengan satu pertandingan tersisa. Real memiliki 10 poin. APOEL akan bersaing dengan Dortmund untuk merebut posisi ketiga dan tempat Liga Europa. Kedua tim masing-masing mengoleksi dua poin.

“Kami tidak bisa melakukan apapun untuk tidak finis di posisi kedua sekarang. Tapi tim lain tidak akan mau menghadapi kami di babak berikutnya dan kami akan melakukan yang terbaik untuk lolos (dari babak 16 besar),” ujar Zidane.

“Itu adalah permainan yang bagus untuk semua tim, kami bekerja dengan baik, mencetak gol menghadapi lawan yang baik dan memberi pemain cadangan kesempatan untuk bermain beberapa menit,” sambungnya. “Kami paham Ronaldo dan Benzema adalah pemain bagus dan mereka akan mencetak gol lebih cepat daripada ini nantinya. Dalam satu musim, tim selalu memiliki momen sulit tapi kami selalu berpikir kami akan membaik,” tandasnya.

Ronaldo menambahkan: “Kami paham sebelum pertandingan bahwa kami telah lolos ke babak berikutnya. Kami bermain sangat baik, kami mencetak enam gol dan tim bermain luar biasa Kami sangat senang, pekerjaan telah diselesaikan.”

Modric membuka skor untuk Real di menit ke-22. Benzema menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Pada menit ke-41 Real berhasil membuat kedudukan menjadi 3-0 melalui Nacho. Real mencetak gol lagi saat Benzema menjaringkan gol keduanya. Ronaldo akhirnya berhasil menjaringkan bola, mencetak gol ke 112 di Liga Champions pada menit ke-48. Dia kemudian mencetak gol lagi di menit ke-54.

Puncaki Grup

Pada pertandingan lain di Grup H, Tottenham Hotspur yang telah memenuhi syarat melaju ke babak 16 besar, mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 2-1. Hasil itu membuat mereka mengamankan posisi teratas di Grup H dengan satu pertandingan tersisa. Pencetak gol terbanyak Spurs, Harry Kane, membatalkan keunggulan Dortmund setelah tim Jerman tersebut sempat unggul melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-49. Bagi Kane, ini gol keenamnya di Liga Champions musim ini. Heungmin Son memastikan kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-76. Tottenham, yang unggul ata Real di puncak Grup H menjamu APOEL dalam pertandingan terakhir grup mereka.

Dortmund, finalis pada 2013, memiliki dua poin bersama dengan APOEL dan akan absen di babak sistem gugur. Mereka harus berjuang pada laga terakhir untuk melihat apakah mereka bisa finis ketiga dan mengklaim tempat di Liga Europa. Tottenham, yang telah mengamankan satu tempat di babak sistem gugur pada laga sebelumnya, tertinggal ketika Aubameyang menempatkan tuan rumah depan pada menit ke-31. Tottenham telah menolak beberapa peluang emas, dengan Christian Eriksen dan Eric Dier gagal mencetak gol di babak pertama. Kiper Dortmund Roman Buerki, yang dikritik karena serangkaian kesalahan dalam beberapa pekan terakhir, melakukan dua penyelamatan hebat.

Namun kiper asal Swiss itu tidak bisa berbuat apa-apa, saat Kane melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Son akhirnya memastikan kemenangan Dortmund. ben/Rtr/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment