Koran Jakarta | November 13 2018
No Comments

MacBook Pro Ditenagai AMD Radeon

MacBook Pro Ditenagai AMD Radeon

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Prosedor grafis AMD Radeon Vega Mobile kini dipakai oleh McBook Pro15, yang biasanya menggunakan Intel Iris. Graphics processing unit (GPU) ini dipercaya Apple karena dinilai mampu menawarkan performa grafis yang cepat, bertenaga, dan menampilkan gambar yang realistik. Kartu grafis AMD Radeo Pro Vega 20 dan RadeonPro Vega 16 adalah pilihan konfigurasi terbaru pada MacBook Pro 15 inci. Keduanya mampu memberikan performa visual menakjubkan untuk aplikasi kreatif dan game terpopuler masa kini.

Kedua GPU tersebut menjadi angin segar pada pekerjaan-pekerjaan rendering, editing paling masa kini yang mengandalkan MacBook Pro. Ini karena generasi selanjutnya dari unit arsitektur komputasi (nCU) “Vega” dan Rapid Packed Math memberikan kemampuan komputasi yang cepat dan fleksibel, yang mempercepat pekerjaanpekerjaan grafis real-time seperti visualisasi 3D.

Grafis AMD Radeon Vega Mobile memberikan performa tinggi pada proses rendering 3D, pengeditan foto dan video, dan aplikasi- aplikasi kreatif lainnya. GPU ini memberikan grafis gaming 1080p HD pada pengaturan ultra pada game-game AAA dan eSport terpopuler masa kini.

“Grafis Radeon Vega Mobile meningkatkan standar performa pada notebook,” kata Wakli Presiden Korporasi dan General Manager Radeon Technologies Group at AMD Scott Herkelman. Ditenagai oleh arsitektur AMD “Vega”, prosesor grafis terbaru ini dirancang untuk unggul di notebook dengan beroperasi hemat daya dan sunyi. Hal ini karena GPU ini bekerja dengan lebih dingin sehingga tidak butuh kipas besar yang berisik.

Sebagai tambahan, desain prosesor setipis-kartu ini menghadirkan memori HBM2 (High Bandwidth Memory Generasi Kedua), yang lebih hemat ruangan dibandingkan prosesor-prosesor grafis berbasis GDDR5 tradisional.

AMD Radeo Pro Vega 20 dan RadeonPro Vega 16 akan tersedia pada notebook Apple MacBook Pro 15 inci dimulai pada akhir November 2018. “Generasi selanjutnya dari unit arsitektur komputasi (nCU) “Vega” dan Rapid Packed Math memberikan kemampuan komputasi yang cepat dan fleksibel, yang mempercepat pekerjaan-pekerjaan grafis real-time seperti visualisasi 3D,” ujar dia. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment