Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments

Liverpool Incar Puncak Klasemen

Liverpool Incar Puncak Klasemen

Foto : AFP/ LINDSEY PARNABY
A   A   A   Pengaturan Font

LIVERPOOL – Ambisi Liverpool untuk kembali ke puncak persaingan Liga Inggris terus menyala saat me­reka dijamu klub London yang tegah berjuang di zona degradasi, Fulham, Minggu (17/3). Sukses lolos ke babak delapan besar usai menga­lahkan Bay­ern Munich 3-1 pertenga­han pecan lalu, membuat pasukan Juerge Klopp itu tengah on fire.

Pasukan berjuluk “Si Merah”itu bias kembali mengambil alih tem­pat teratas klasemen sementara Liga Inggris dari Manchester City, jika menang dalan pertandingan di Craven Cottage tersebut. Jarak an­tara Liverpool dan City saat ini ha­nya satu poin.

Namun Klopp kemungkinan tanpa kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera saat meng­hadapi Bayern Munich. Klopp mengkonfirmasi bahwa Hender­son menderita cedera pergelangan kaki, dan dia berharap cedera sang kapten tidaklah parah.

“Kami menang di malam yang besar namun ternodahi oleh ce­deranya Hendo. Ini Hendo, dia orang yang tangguh, tapi kita ha­rus melihat, tentu saja. Kelihat­annya tidak serius tapi kita harus mengeceknya.”

“Itu selalu pertanda buruk un­tuk sebuah pertandingan, ketika Anda harus berganti lebih awal. Kami berlatih dengannya di sana dalam posisi itu - kami ingin, bu­kannya mengistirahatkan Fabinho, tapi kami ingin memainkan kaki yang segar dan Hendo memiliki kaki segar tetapi sayangnya itu tidak membantu dengan pergelangan kakinya yang terkilir, “ paparnya.

Meski demikian pelatih asal Jer­man tersebut tetap optimistis pasu­kannya bias merebut angka penuh. “Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, Fulham tengah ber­juang. Tapi kami juga tengah ber­juang untuk merebut poin penuh,” papar Klopp.

City sendiri seharusnya men­jalani derby menghadapi Manches­ter United pada Sabtu (16/3). Namun pertandingan Liga Inggris pekan ke- 31 berbarengan dengan jadwal Piala FA hingga menyebabkan beberapa pertandingan harus ditunda.

Ada enam pertandingan di Liga Inggris Pekan ke-31 yang men­galami penundaan. Pertandingan tunda itu melibatkan empat tim penghuni enam besar klasemen Liga Inggris. Manchester City, Man­chester United, Arsenal, dan Tot­tenham dipastikan absen di pekan ke-31 Liga Inggris.

Derby Manchester antara Man­chester United vs Manchester City yang semula dijadwalkan bertand­ing di pekan ke-31 juga harus di­tunda karena keduanya tampil di di Piala FA. City akan menghadapi Swansea City sementara MU di­jamu Wolverhamptron Wanderers.

“Kami bertanding dalam empat kompetisi, dan semuanya memiliki arti penting bagi kami. Mari kita li­hat sejauhmana kami bias melang­kah,” papar pelatih City Pep Guar­diola. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment