Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments

Lifter Junior Akan Diuji di Kejuaraan Asia

Lifter Junior Akan Diuji di Kejuaraan Asia

Foto : ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebanyak 11 lifter junior In­donesia akan diuji kemampuannya pada Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior IWF 2019 yang diharapkan menjadi ajang pemanasan mereka dalam menghadapi SEA Games di Filipina pada November 2019.

Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior akan diselenggarakan di Pyongyang, Korea Utara pada 19-27 Oktober mendatang.

Lifter putra yang akan diturunkan adalah Albin Andrean Putra (kelas 50 kg), Muham­mad Faathir (61 kg), Muhammad Halim Se­tiawan (62 kg), Muhammad Yasin (67 kg), Rizki Juniansyah (67 kg), dan Rahmat Erwin Abdullah (73 kg).

Sementara lifter putri terdiri dari Nur Vi­natasari (44 kg), Windy Cantika Aisah (49 kg), Juliana Klarisa (55 kg), Putri Aulia Andriani (59 kg), dan Tsabitha Alfiah Ramadani (64 kg).

Pelatih Nasional Angkat Besi Dirdja Wi­hardja mengatakan sebagian lifter junior Indonesia belum pernah tampil pada turna­men internasional, sehingga Kejuaraan Asia itu diharapkan dapat menambah jam terbang mereka untuk bersaing di level dunia sebelum tampil di SEA Games nanti.

“Ini merupakan kejuaraan internasional pertama bagi sebagian atlet junior. Ini juga sebagai batu loncatan untuk SEA Games supaya mereka bisa tampil lebih maksimal. Kemudian kita evaluasi lagi kekurangan me­reka dalam waktu sebulan setengah sebelum SEA Games itu apa aja” ujar Dirdja saat di­temui di sela-sela latihan di Mess Kwini, Ja­karta, kemarin.

Para lifter junior yang menjadi tumpuan Indonesia itu diharapkan dapat memanfaat­kan Kejuaraan Asia Angkat Besi Junior sebaik mungkin, terutama untuk mengasah mental dan mematangkan teknik sebelum bersaing di SEA Games 2019. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment