Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments
Penegakan Hukum

Lieus Sungkharisma Jadi Tersangka Makar

Lieus Sungkharisma Jadi Tersangka Makar

Foto : ANTARA/RENO ESNIR
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Lieus Sungkha­risma ditangkap dan ditetap­kan sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Lieus dil­aporkan Eman Soleman yang merupakan seorang wiraswas­ta. Ia dituduh menyebarkan hoaks dan berniat melakukan aksi makar.

“Ya, benar (Lieus ditangkap) dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Lieus tak memenuhi panggilan pertama penyidik Bareskrim pada 14 Mei 2019 karena masih mencari pengacara. Ia juga tak memenuhi panggilan kedua pada 17 Mei 2019 karena merasa belum menerima surat panggilan.

Argo mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara kasus yang menjerat Lieus tersebut. “Setelah melalui me­kanisme gelar perkara, penyi­dik melakukan penjemputan (dan penetapan tersangka),” ujarnya.

Lieus sempat melaku­kan perlawanan ketika polisi menangkap dia di apartemen­nya di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Senin pagi. “Pada awalnya tersangka melakukan perlawanan, tidak mau, ma­cam-macamlah saat ditang­kap,” ujar Argo.

Ujaran Kebencian

Selain itu, Polda Metro Jaya juga memeriksa politikus Par­tai Gerindra, Permadi, Senin, dalam kasus ujaran kebencian.

“Saya di Polda menjalani pemeriksaan kasus saya terkait pidato saya di DPR soal rev­olusi,” kata Permadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Permadi mengucapkan per­lunya revolusi bagi bangsa In­donesia yang disebutnya dige­lar di Gedung DPR dan bersifat tertutup. jon/P-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment