Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments

Leo/Indah ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Leo/Indah ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

KAZAN - Ganda campuran unggulan per­tama asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil melaju ke ba­bak Perempat Final Kejuaraan World Junior Championships 2019. Pasangan juara berta­han ini memenangkan laga melawan pasangan China, Chen Xu Jun/Zhang Chi dengan skor 21-17, 25-23 pada laga di Kazan, Russia, Kamis (10/10).

Menyandang titel unggulan pertama seka­ligus juara bertahan tentunya membuat Leo/Indah ingin mencapai hasil terbaik dengan mempertahankan gelar juara. Namun Leo/Indah tak mau menjadikan target tersebut se­bagai beban, mereka memilih fokus ke satu demi satu pertandingan.

“Step by step saja, ada beban sih nggak ya, cuma kalau rasa tegang itu pasti ada. Tapi di­jadikan motivasi saja. Kami nggak mau mikir terlalu jauh ke final, persiapkan diri dulu saja ke pertandingan selanjutnya,” kata Indah ke­pada Badmintonindonesia.org.

Pada babak perempat final, Jumat (11/10), Leo Indah akan ditantang wakil Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok.

Sementara itu, dua pasangan ganda putra masih akan bertanding nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019, Kamis. Pasangan pertama yaitu Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu pada Rabu, melaju ke babak 16 besar menang dua gim langsung atas Tony Lindelof/Joakim Old­orf (Finlandia) dengan skor 21-14, 21-9.

Menang dengan relatif mudah, Bernadus/Dwiki hari ini lebih banyak memanfaatkan pertandingan untuk mempersiapkan diri di babak 16 besar.

Selanjutnya Mereka akan berjumpa den­gan lawan yang lebih berat Takuma Kawamo­to/Tsubasa Kawamura dari Jepang.

Pasangan Indonesia yang lolos selanjut­nya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Mar­thin yang menjadi unggulan kedua. Mereka akan menghadapi Rasmus Espersen/Marcus Rindhso asal Denmark untuk memperebut­kan tiket ke perempat final. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment