Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments

Ledakan Bom Kembali Guncang Thailand Selatan

Ledakan Bom Kembali Guncang Thailand Selatan

Foto : AFP/ TUWAEDANIYA MERINGING
Periksa TKP l Seorang polisi sedang memeriksa lokasi ledakan bom di Distrik Nong Chik, Provinsi Pattani, Thailand, pada Senin (27/5). Serangan bom ini diduga dilakukan oleh kelompok pemberontak Melayu Muslim di Thailand selatan.
A   A   A   Pengaturan Font

PATTANI – Ledakan bom yang menguncang sebuah pa­sar yang ramai dikunjungi warga di Distrik Nong Chik, Pro­vinsi Pattani, Thailand, pada Senin (27/5) sore, diwarta­kan telah menewaskan 2 penduduk sipil. Juru bicara militer Thailand menyebut ledakan bom yang dipasang di sepeda motor itu sebagai aksi balasan atas ditembak matinya se­orang pemimpin pemberontak di Distrik Yala bernama Ab­dulloh Lateh pada awal pekan ini.

“Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun dan perempuan berusia 38 tahun telah tewas,” kata Kolonel Thanawee Su­wannathat, juru bicara militer di wilayah selatan Thailand, pada Selasa (28/5).

Sejak 2004, tiga provinsi di Thailand selatan, Yala, Pat­tani, dan Narathiwat, diguncang konflik antara pemberon­tak etnik Melayu Muslim dengan militer Thailand. konflik itu hingga saat ini telah menelan korban sekitar 7.000 orang.

Serangan oleh kelompok pemberontak biasanya gencar dilakukan selama Ramadan. Sebelum ledakan di Yala, telah terjadi serangan bom di Provinsi Songkhla yang menewas­kan seorang polisi dan melukai 3 orang lainnya pada Ming­gu (26/5). AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment