Koran Jakarta | July 17 2019
No Comments

Lebih dari 100 Sekolah di Malaysia Ditutup

Lebih dari 100 Sekolah di Malaysia Ditutup

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR – Lebih dari 100 sekolah di Malaysia pada Kamis (14/3) telah ditutup setelah terjadi pembuangan limbah beracun ilegal ke sungai yang menyebabkan ratusan orang jatuh sakit, termasuk banyak anak-anak.

“Kementerian Pendidikan telah memutuskan untuk segera menutup seluruh 111 sekolah di daerah Pasir Gudang,” kata Menteri Pendidikan Malaysia, Maszlee Malik. “Kementerian Pendidikan meminta agar semua pihak mengambil tindakan pencegahan,” imbuh dia.

Menteri Maszlee Malik awalnya memerintahkan penutupan 43 sekolah di daerah tersebut pada Rabu (13/3), tetapi kemudian mengumumkan penambahan penutupan sekolah hingga jumlahnya lebih dari dua kali lipat.

Sebuah truk diyakini telah membuang limbah di sungai yang ada di selatan Negara Bagian Johor pekan lalu yang menyebabkan asap berbahaya ke seluruh wilayah yang luas dan mereka yang terpapar asap menunjukkan gejala keracunan seperti mual dan muntah.

Hingga saat ini kantor berita Bernama melaporkan lebih dari 500 orang, kebanyakan dari mereka adalah murid sekolah, menerima perawatan medis setelah menghirup asapnya dan lebih dari 160 diantaranya harus dirawat di rumah sakit.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment