Koran Jakarta | March 25 2019
No Comments

Layar Transparan untuk Display Produk

Layar Transparan untuk Display Produk

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LG mengembangkan panel TV OLED yang dikhususkan untuk dunia usaha. Melalui layar transparan, dunia usaha dapat menunjukkan aneka produknya kepada publik, melalui layar unik yang dapat dilihat dari beragam sisi.

Layar transparan LG dengan nama LG Transparent OLED Signage, telah dipamerakan pada ajang pameran audio dan video terbesar di Eropa, Integrated System Europe (ISE) 2019 yang berlangsung sepanjang 5-8 Februari di Amsterdam, Belanda.

“Tanpa keraguan, teknologi media pe-nampil yang kami tampilkan ini merupakan inovasi yang menjadi buah kemajuan pikiran bagi industri,” ujar Kepala Unit Bisnis Informasi Display LG Electronics Business Solutions Company, Lee Choong-hwoan, pekan lalu. Layar transparan pada LG Transparent OLED Signage, membuat penonton bisa melihat seluruh bagian benda hingga sisi belakangnya. Layar dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas, baik video maupun gambar statis yang berisi informasi mengenai produk terkait.

Yang membuat layar transparan tersebut semakin unik, adalah dengan adanya tambahan aplikasi tertentu. Seseorang dapat berinte-raksi langsung selayak layar sentuh yang membuatnya seperti dalam tayangan film fiksi ilmiah. Dengan penggunaannya lebih pada sektor retail ataupun ruang pamer, keunikan in-ovasinya ini membuat pengunjung dapat melakukan interaksi melalui layar sembari produk sebenarnya terlihat di seberang.

Tingkat transparansi layar LG Transparent OLED dapat mencapai 38 persen. Selain dipasang mendatara, layar unik ini dapat dapat dipasang secara tegak berdiri seperti layaknya layar TV. Tngkat kemiringan dapat diatur sesuai kenyamanan penggunaannya, agar terjadi interaksi lebih baik antara calon konsumen dengan dengan produk. Layar ini membantu pemilik usaha untuk mendapatkan penjualan,” ujar Lee Choong-hwoan. LG belum memberikan informasi lebih terkait dengan kesiapan produk ini di pasaran. Namun debut perdananya di ISE 2019 menjadi indikasi kuat bakal mulai hadirnya pengaplikasian LG Transparent OLED Signage pada waktu mendatang.

Gelaran ISE menjadi tempat berkumpulnya para eksibitor untuk berkolaborasi, saling belajar dan menjajaki kerjasama bisnis. Setidaknya sejumlah 1,300 eksibitor dan 80,000 peserta tercatat menjadi bagian dalam penyelenggaraan ISE tahun ini. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment