Lapas Kelas I Semarang Tutup Kunjungan Keluarga Warga Binaan Saat Lebaran | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 31 2020
No Comments

Lapas Kelas I Semarang Tutup Kunjungan Keluarga Warga Binaan Saat Lebaran

Lapas Kelas I Semarang Tutup Kunjungan Keluarga Warga Binaan Saat Lebaran

Foto : foto istimewa
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kedungpane, Kota Semarang.
A   A   A   Pengaturan Font

Lapas Kelas I Semarang Tutup Kunjungan Keluarga Warga Binaan Saat Lebaran

 

SEMARANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menutup kunjungan keluarga di momen Lebaran 2020.Langkah tersebut ditempuh untuk memutus penyebaran Covid-19.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan, momen Lebaran selalu ditunggu para Warga Binaan Lapas (WBL) untuk merayakan bersama keluarga meskipun hanya sebatas kunjungan saja.

 

" Hari Raya Idulfitri tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini diambil akibat masih adanya pandemi Covid-19. Kami tidak mau penyebaran ada di dalam lapas," kata dia di Kota Semarang, Jawa Tengah Sabtu (23/5).

 

Menurutnya, sebagai pengganti tidak ada kunjungan, Lapas Semarang menyediakan layanan penitipan barang bawaan keluarga yang dapat disampaikan kepada warga binaan.

 

Layanan ini mulai dibuka hari Sabtu (23/5) hingga Selasa (26/5), dengan prosedur penanganan Covid-19 dan standar protokol kesehatan," ujar dia.

 

Selain itu, untuk mengatasi rasa rindu kepada keluarga, Lapas juga menyediakan sarana telepon dan video call.

 

Pihaknya meminta, agar WBL tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Merutinkan prosedur Covid-19, seperti selalu cuci tangan dan tidak saling pinjam pakai alat makan serta selalu jaga jarak dan memakai masker.

 

“Oleh karena itu, seluruh warga binaan dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, terlebih dalam keterbatasan akibat wabah virus Corona," kata dia.SM/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment