Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

Langit Senja Gandeng Iga Massardi di Single Terbaru

Langit Senja Gandeng Iga Massardi di Single Terbaru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Band Langit Senja mulai ikut meramaikan blantika music Indonesia. Baru-baru ini, pemenang utama ajang Pucuk Cool Jam 2019 kategori Band, yang berasal dari SMA Dr Soetomo Surabaya itu merilis video musik bertajuk "Mimpi dan Matahari", di Hard Rock Café Jakarta. Sebagai band yang baru lahir dari ajang besar, tentunya ini kesempatan yang bagus untuk mereka unjuk bakat di ranah musik.

Lagu mereka itu diciptakan oleh Iga Mas­sardi dan video klipnya disutradari oleh Aji Yudistira. Itu semua merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band ajang Pucuk Cool Jam 2019. Proyek musik tersebut adalah wujud apresiasi Teh Pucuk Harum bagi Band Langit Senja untuk memberikan peng­alaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan video musik.

Proses rekaman dan produksi berlang­sung di studio musik profesional milik SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017. Tentunya, semua itu jadi sebuah pengalaman dan pembelajaran baru bagi band yang digawangi oleh Rageena Hamidoyo (vokal), M Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (key­board) ini.

Menariknya, band beraliran pop-alternatif ini meski baru pertama kali menjuarai ajang kompetisi band di Pucuk Cool Jam 2019, namun sudah memi­liki karya, yakmi single dengan judul "Ceritaku’"(2018) dan "Ingin" (2019). "Teh Pucuk Harum memberikan kesem­patan kepada kami untuk memperluas jam terbang melalui video 'Mimpi dan Matahari' ini. Kompetisi ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru sebagai musisi," ujar Rico, sang bassis.

Soal konsep dan makna dari single ber­judul ‘Mimpi dan Matahari’ ini, Iga Massardi sebagai song writer, mengungkapkan bahwa lagu ini bisa menjadi sebuah semangat baru bagi para remaja di kala tengah merasakan beratnya sebuah tantangan dalam menggapai cita-cita. "Lagu ini bercerita tentang perjuang­an dalam meraih impian. Tentunya tidaklah mudah untuk mencapai keberhasilan, diper­lukan kerja keras dan semangat pantang me­nyerah karena tentunya segala tantangan akan terus berdatangan," tukas Iga Massardi.  yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment