Koran Jakarta | July 18 2019
No Comments

Lampard Diharapkan Bangkitkan Chelsea

Lampard Diharapkan Bangkitkan Chelsea

Foto : AFP/GLYN KIRK
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Pemilik klub Chelsea Roman Abramovich telah mempekerjakan beber­apa pelatih paling terkenal di dunia selama 16 tahun terakh­ir. Tapi pelatih pemula Frank Lampard muncul sebagai fa­vorit untuk menduduki kursi panas di Stamford Bridge.

Setelah kepergian pelatih asal Italia Maurizio Sarri ke Juventus dan pemain anda­lan klub Eden Hazard ke Real Madrid serta larangan transfer FIFA, Chelsea kini berada di persimpangan jalan.

Pelatih Derby County Lam­pard, dipuja oleh penggemar setia Chelsea karena torehan golnya yang memecahkan rekor selama 13 tahun sarat trof di London barat. Dia bisa menjadi kandidat yang ideal untuk memi­mpin Chelsea ke arah yang baru.

Pelatih beru­sia 40 tahun itu mendapat puji­an karena mem­bawa Derby ke babak playoff Champon­ship di tahun pertamanya sebagai ma­najer.

Selama kari­ernya sebagai pe­main, Lampard memenangkan 11 trofi utama bersa­ma Chelsea. Dia membuktikan di­rinya bisa belajar dengan cepat saat bersama Derby. Lampard akan muncul sebagai pilihan ideal untuk membangun tim Chel­sea yang berbasis para pemain muda.

Beberapa mantan rekan se­timnya tidak ragu bahwa Lam­pard akan sukses jika diberi kesempatan untuk kembali ke klub yang dia tinggalkan untuk bergabung dengan Manchester City pada 2014.

“Dia adalah pilihan yang sempurna. Orang-orang ber­bicara tentang pengalaman, tapi pengalaman apa yang di­miliki Pep (Guardiola) ketika dia masuk ke tim utama Bar­celona? Dia melatih anak-anak muda di klub,” ujar Rio Ferdi­nand.

Mantan striker Chelsea Di­dier Drogba mengatakan kurangnya pengalaman manajerial seharusnya tidak menjadi faktor yang berpengaruh. “Apakah dia harus menung­gu sampai be­rusia50 tahun untuk siap,” ujar Drogba dikutip di Metro. “Saya pikir itu ti­dak tergan­tung pada pengalaman, tapi tergan­tung pada keinginan un­tuk berhasil dan melaku­kannya,” sam­bungnya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment