Koran Jakarta | October 20 2019
No Comments
Anggun

Lagunya Bertengger di Top 7 Billboard

Lagunya Bertengger di Top 7 Billboard

Foto : CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Lebih dari 20 tahun, setelah mengantarkan ke posisi tangga lagu pertamanya di tangga lagu Billboard Charts di Ame­rika Serikat (AS) dengan lagu legendarisnya "Snow On The Sahara", penyanyi ikon Asia kelahiran Indonesia, Anggun, kembali ke puncak tangga lagu Billboard lewat lagunya "Perfect World". Lagu itu berada di posisi 7 Billboard kategori Dance Chart di Amerika.

Tentu saja, bagi juara World Music Award, juri ‘Asia’s Got Talent’ & juri Perancis ‘The Mask Singer’, dan Goodwill Ambassador United Nations itu, adalah pencapaian tertingginya di tangga lagu bergengsi di dunia itu. Berada di Top Ten, dengan posisi ketujuh merupakan prestasi yang belum pernah diraihnya, baru kali ini lewat lagu "Perfect World". "Ini benar-be­nar menakjubkan," ujar Anggun dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Anggun mengakui dirinya senang, lan­taran lagunya itu mendapat respon yang bagus di negeri Paman Sam itu. “Lagu ini mendapatkan respon yang menakjubkan di Amerika Serikat untuk genre dance. Saya seakan tidak percaya lagu ini naik dari minggu ke minggu dan sekarang sudah menjadi Top 10," tambah Anggun yang saat ini berada di Paris untuk acara TV Perancis ‘The Masked Singer’.

Anggun pun menyatakan keinginannya untuk melakukan promo lagu tersebut di Amerika. “Saya ingin mengatakan, bahwa saya akan datang ke Amerika Serikat untuk mempromosikan lagu tersebut, tetapi se­perti yang Anda tahu, saya memiliki jadwal yang sangat sibuk saat ini," jelas Anggun.

Beberapa kegiatan yang tengah dilakoni Anggun selain sebagai juri di acara TV Perancis 'The Masked Singer', ia juga se­dang berlatih untuk film televisi pertama­nya TF1, yang merupakan Jaringan Televisi Terbesar di Eropa. “Saya juga memiliki banyak komitmen sebagai seorang ibu dan seperti yang diketahui betapa seriusnya saya dalam mengambil peran untuk membesarkan Kirana. Tetapi saya sangat suka ide di mana penonton di Amerika berdansa atau menari dengan lagu saya," papar Anggun.

Yang menakjubkan, menurutnya, adalah ini membuktikan bahwa musik benar-benar masalah koneksi, entah itu datang secara alami atau tidak sama se­kali. "Saya tidak melakukan apa pun agar lagu itu muncul di tangga lagu di Ame­rika, itu datang secara natural, ketika DJ Amerika mengambilnya secara alami dan mengubahnya menjadi lagu pop-dance fantastis yang sekarang telah menjadi Top 10. Sangat luar biasa ketika itu terjadi karena Anda benar-benar tahu itu karena musiknya sendiri dan bukan karena upaya pemasaran atau trik buatan atau propa­ganda jejaring sosial," beber Anggun. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment