Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments

Laga Pramusim NBA di Shanghai Tetap Digelar

Laga Pramusim NBA di Shanghai Tetap Digelar

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LOS ANGELES - NBA memastikan bahwa per­tandingan eksibisi di Shang­hai tetap berlangsung, Ka­mis (10/10) ini, yang sempat diragukan setelah seorang eksekutif tim NBA memicu pertikaian terkait kebebasan berbicara.

“Lakers dan Nets akan sa­ling berhadapan dalam pertandingan NBA China di Shanghai yang dimulai malam ini pukul 19:30,” kata NBA dalam akun media sosialnya di China yang terverifikasi.

Seorang perwakilan NBA juga mengkonfirmasi bahwa pertandingan akan tetap di­laksanakan, dalam pesannya kepada AFP.

Sebelumnya saluran televisi milik pemerintah China, CCTV menangguhkan rencana menyiarkan dua laga pramusim NBA di China seba­gai dampak atas cuitan ekseku­tif NBA yang mendukung para demonstran di Hong Kong.

“Kami percaya bahwa setiap komentar yang menantang ke­daulatan nasional dan stabili­tas sosial tidak berada dalam ruang lingkup kebebasan ber­bicara,” kata China Central Television (CCTV) pada akun media sosialnya be­berapa waktu lalu.

“Untuk tujuan ini, Sa­luran Olahraga CCTV telah memutuskan untuk segera menangguhkan rencana menyiarkan pramusim NBA (Chi­na Games) dan akan segera me­nyelidiki semua kerja sama dan komunikasi yang melibatkan NBA.”

NBA menghada­pi serangan balas­an yang meningkat di China atas cui­tan pekan lalu oleh General Manager Houston Rockets, Daryl Morey yang menyatakan du­kungan untuk para demonstran di dae­rah semi-otonom Hong Kong yang telah melakukan demonstrasi yang semakin keras menuntut kebe­basan yang lebih luas.

NBA menyatakan tidak akan minta maaf atas tin­dakan Morey tersebut karena cuitan dianggap sebagai kebe­basan berpendapat. Ada dua pertandingan eksibisi NBA tahunan di China, yang tahun ini menampilkan Los Angeles Lakers melawan Brooklyn Nets. AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment