Labuan Bajo Terus Berbenah Menyambut KTT G-20 | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Labuan Bajo Terus Berbenah Menyambut KTT G-20

Labuan Bajo Terus Berbenah Menyambut KTT G-20

Foto : Istimewa
Pulau Padar, Labuan Bajo
A   A   A   Pengaturan Font

MANGGARAI BARAT-  Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur terus berbenah meningkatkan kualitas layanan menuju kesiapan diri sebagai tuan rumah ASEAN Summit dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan digelar pada 2023.

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, Senin (10/8), mengatakan, ada sejumlah pembangunan dan peningkatan pelayanan yang dilakukan untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium.

“Salah satunya, kesiapan Bandara Komodo menerima kedatangan penerbangan Internasional,” kata Shana Fatina seperti dikutip Antara.

 Shana menuturkan sebenarnya Bandara Komodo sudah bisa menerima penerbangan internasional pada akhir 2020. Namun, akibat pandemi Covid-19, hal tersebut ditunda hingga 2021.

 "Targetnya Februari 2021 Airport Komodo akan dikelola bersama Airport Changi dan Cardig untuk melayani penerbangan internasional, ditargetkan tahun depan akan dilakukan perpanjangan runway dan apron. Untuk tahun ini yang dikerjakan Kemenhub perpanjangan runway 250 meter dan pemotongan bukit Telumpang sehingga pesawat bisa terbang dengan nyaman,” kata Shana seperti dikutip Antara.

Selain itu, Shana mengatakan, pihaknya juga mendorong peningkatan sumber daya manusia pelaku pariwisata di wilayah koordinasi BOP Labuan Bajo.

“Kami juga mendorong pariwisata berkualitas yang menjaring kunjungan wisatawan dengan tingkat pengeluaran yang tinggi, setidaknya 1.500 dollar AS perkunjungan perorangan. Jadi saat ini kami selain mendorong penyediaan fasilitas premium, kami juga berupaya agar sumber daya manusia yang mengelola juga premium,” ucap Shana.

Shana mengatakan, meskipun ingin menyasar wisatawan dengan daya beli tinggi, namun pihaknya tetap akan mengokomodasi para backpacker dengan mempersiapkan sejumlah fasilitas dan atraksi wisata yang nantinya dapat dijangkau oleh para backpacker.bud/E-9

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment