Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments

Kuwait-Filipina Sepakati Aturan Soal PLRT

Kuwait-Filipina Sepakati Aturan Soal PLRT

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

DUBAI - Kuwait dan Filipina telah menandatangani perjanjian mengatur beberapa keadaan pekerjaan bagi penata laksana rumah tangga (PLRT) di negara Teluk itu di di Manila pada Jumat (16/3) setelah perutusan Kuwait melakukan pertemuan dengan pihak berwenang Filipina. Hal itu diberitakan kantor berita Kuwait, KUNA, pada Sabtu (17/3).

“Kesepakatan itu memastikan hak-hak majikan maupun pekerja,” kata KUNA yang mengutip Wakil Kementerian Luar Negeri urusan Kekonsuleran, Sami Al-Hamad.

Filipina menghentikan pengiriman pekerja ke Kuwait pada Januari setelah seorang buruh migran Filipina ditemukan tewas di dalam lemari es. Peristiwa itu adalah kejadian terkini, yang dikatakan Manila sebagai pola penyiksaan di negara Teluk tersebut.

Menurut perkiraan Kementerian Luar Negeri Filipina, saat ini ada lebih dari 250.000 warga Filipina yang bekerja di Kuwait. Sebagian besar dari mereka bekerja sebagai PLRT. Selain di Kuwait, pekerja asal Filipina dalam jumlah besar juga tersebar di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Qatar.

Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment