Koran Jakarta | June 27 2019
1 Comment

Kurikulum SMK Disesuaikan Dengan Dunia Industri

Kurikulum SMK Disesuaikan Dengan Dunia Industri

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengatakan, kurikulum di sekolah menengah kejuruan (SMK) perlu disesuaikan dengan dunia industri, agar lulusannya bisa terserap di dunia kerja lebih maksimal.

“Selama ini, kurikulumnya memang jauh dari kebutuhan dunia industri, sehingga penyerapan di dunia kerjanya kurang maksimal,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya usai mengunjungi SMK Negeri 1 Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/9).


Ia mengatakan, lulusan SMK biasanya menginginkan langsung kerja. Oleh karena itu, agar bisa terserap di dunia industri secara maksimal, perlu ada penyesuaian kurikulumnya agar kualitas lulusannya sesuai kebutuhan industri.


Terkait hal itu, Kemenaker akan berkomunikasi dengan kementerian terkait soal kemungkinan adanya penyelarasan kurikulum SMK dengan dunia industri.


Selain perlunya penyesuaian kurikulum sekolah kejuruan dengan dunia industri, dia juga mendorong dunia industri membantu pengembangan dan peningkatan kualitas lulusan SMK, sehingga lulusannya nanti bisa diterima di dunia kerja. cit/E-3

View Comments

RAHEL COHRAN
Sabtu 9/9/2017 | 22:42
Halo.
Saya adalah Bapak Rahel seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar pencarian tagihan Anda lebih jauh seperti kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media hebat ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.

Submit a Comment