Koran Jakarta | August 18 2018
No Comments

Kuota Haji Cadangan Diumumkan saat Pelunasan Tahap Dua

Kuota Haji Cadangan Diumumkan saat Pelunasan Tahap Dua

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Calon jemaah haji yang akan melunasi status sebagai kuota cadangan akan diumumkan pada saat proses pelunasan tahap kedua.

Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama telah merilis daftar jemaah haji reguler yang berhak melunasi pada penyelenggaraan haji 1439H/2018M. Na­mun, berbeda dengan dua tahun sebelumnya, rilis tersebut tidak dibarengi dengan pengumuman calon jemaah haji yang masuk dalam kuota cadangan.

“Calon jemaah haji yang berhak melunasi dengan sta­tus sebagai kuota cadangan akan diumumkan pada proses pelunasan tahap kedua,” terang Kasubdit Pendaftaran Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri, Noer Aliya Fitra (Nafit), dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (18/3).

Menurut Nafit, pihaknya sudah mengidentifikasi calon jemaah haji yang masuk dalam kuota cadangan. Sebab, me­reka diambil dari antrean berikutnya dari jemaah haji yang sudah dirilis berhak melakukan pelunasan.

Pengumuman kuota cadangan ditunda karena masukan dari daerah. “Ada masukan bahwa skema tahun lalu di mana rilis dilakukan bersamaan, justru membuat beberapa jamaah kuota cadangan menjadi salah paham,” tuturnya. cit/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment