Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments

KTM Boyong Brad Binder ke MotoGP

KTM Boyong Brad Binder ke MotoGP

Foto : AFP/ JEAN-FRANCOIS MONIER
A   A   A   Pengaturan Font

MUNDERFING - KTM siap memboyong pembalap Moto2 Brad Binder ke MotoGP untuk membela tim Red Bull KTM Tech 3 di musim balapan 2020.

KTM mengumumkan hal itu lewat aku Twitter resminya, sehingga Binder akan menjadi pebalap dari Afrika Selatan pertama yang akan berlaga di kelas premier sejak 2000.

Binder akan bertemu dengan seniornya yang meru­pakan lulusan Red Bull Rookies seperti Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) di MotoGP ta­hun depan.

“Saya menantikannya, ini perasaan yang luar biasa, tak bisa dibayangkan jika saya akan membalap di MotoGP ta­hun depan,” kata Binder seperti dikutip laman resmi MotoGP.

“Aku rasa tahun depan tu­juan utamaku adalah belajar secepat mungkin dan belajar dari pebalap yang lebih ber­pengalaman di KTM. Tentunya aku ingin langsung bisa tapi di MotoGP semuanya sangat sulit dan sangat ketat jadi kalian tahu, aku yakin akan butuh waktu bagiku un­tuk menemu­kan pijakan di MotoGP, tapi aku yakin kami bisa di sana.”

Binder menjalani balapan Grand Prix perta­manya pada 2011 dengan menyelesaikan lima balapan di kelas 125 cc di saat berlaga di Red Bull Mo­toGP Rookie Cup. Dia turun sepenuhnya di Moto3 pada 2012. Antara 2012 dan 2015, Binder telah naik podium enam kali sebelum bersinar di musim Moto3 2016 dengan Red Bull KTM Ajo.

Tahun itu pebalap berno­mor 41 itu menang di tujuh balapan dan naik podium em­pat kali untuk meraih juara du­nia Moto3 2016.

Naik ke kelas Moto2 di ta­hun berikutnya, Binder baru mampu naik podium secara beruntun di tiga balapan tera­khir yaitu Australia, Malaysia dan Valencia.

Tahun ini, dengan motor KTM Triumph Moto2, Binder sedikit kewalahan dan baru meraih dua podium beruntun di Belanda dan Jerman.

“Bisa merekrut Binder bagi proyek MotoGP kami adalah momen yang menyenangkan,” kata direktur motorsport KTM Pit Beirer.

Binder akan memiliki ke­sempatan pertama menjajal motor MotoGP pada sesi tes pramusim di akhir mu­sim nanti. Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment