Koran Jakarta | August 23 2019
No Comments

Krakatau Jadi Daya Tarik Wisata

Krakatau Jadi Daya Tarik Wisata

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Provinsi Lampung kembali menggelar event unggulan Lampung Krakatau Festival 2019 yang penyeleng­garaannya akan dipusatkan di Kota Bandar Lampung pada 23-25 Agustus. Event ke-29 kali ini menyuguhkan Krakatu sebagai ikon dan daya tarik wisatawan dunia.

“Gunung Krakatau sangat tepat untuk dijadikan seba­gai ikon pariwisata Lampung dan menjadi branding yang mendunia sehingga mudah untuk dipromosikan di dalam negeri maupun mancanegara,” kata Tenaga Ahli Menteri Bidang Manajemen Calendar Of Event (CoE) Esthy Reko Astuty di Jakarta, Rabu (31/7) .

Ia menambahkan, potensi Lampung semakin membaik yang terlihat dari unsur 3A (aktraksi, amenitas, dan aksesibili­tas) terutama aksesibilitas ditandai dengan mulai beroperasi­nya jalan tol trans Sumatera (Bakauheni Lampung-Palem­bang). Selain itu, bertambahnya dermaga penyeberangan ferry eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, fasili­tas Bandara Raden Inten II menjadi bandara internasional, mempercepat perberkembangan wisata Lampung.

Esthy menambahkan. selain itu pelaksanaan festival yang berjalanan secara kontinyu setiap tahun dengan jad­wal pelaksanaan yang tetap setiap akhir Agustus mempu­nyai daya tarik tersendiri karena akan memudahkan para traveller merencanakan liburannya ke Lampung. mza/E-12

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment