Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments
JEDA

KPU Ingatkan Pemilih dalam Pencoblosan

KPU Ingatkan Pemilih dalam Pencoblosan

Foto : Koran Jakarta /Rama Agusta
REKAM JEJAK CALEG - Anggota KPU Wahyu Setiawan (kedua dari kiri) bersama Caleg DPR RI Dapil DKI dari Partai DasdemWanda Hamidah (kedu kanan) saat diskusi tentang perlunya pemilih memperhatikan rekam jejak Caleg yang akan dipilihnya.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum mengingatkan pemilih agar pada 17 April 2019 nanti ketika memilih calon anggota legislatif, untuk meningkatkan kesadarannya terkait siapa calon yang akan dipilihnya di hari H pemungutan suara.

Anggota KPU Wahyu Setiawan mengatakan, meski pihaknya batal memasang foto caleg mantan narapidana kasus tindak pidana korupsi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun bukan berarti KPU tidak bisa mengumumkan mantan narapidana korupsi.

Menurut Wahyu, terhadap nama-nama mantan narapidana korupsi tersebut, KPU bisa menginformasikan melalui media sosial, karena hanya pengumuman melalui medsos saja cara efektif agar warganet mengetahui siapa saja caleg mantan narapidana korupsi.

“Pengumuman melalui medsos dan warganet cukup efektif, tinggal kita buktikan saja mantan napi korupsi masih terpilih apa gak,” kata Wahyu dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (15/2).

Hal ini penting ungkap Wahyu, pasalnya pengalaman di Pilkada Serentak 2018 lalu, adanya tersangka korupsi yang memenangkan pemilihan, seperti di Tulungagung, Jawa Timur. Sebelumnya, pada Pilkada 2015, kepala daerah NTT yang sudah dijadikan tersangka oleh KPK juga terpilih.

 

rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment