Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments
JEDA

KPK Terima 94 Laporan Gratifikasi Hari Raya Idulfitri

KPK Terima 94 Laporan Gratifikasi Hari Raya Idulfitri

Foto : ISTIMEWA
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima 94 laporan gratifikasi yang diterima pejabat atau penyelenggara negara saat momentum Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah ini. Data ini terhitung sejak Senin (20/5) hingga Senin (10/6) tahun 2019. Dari keseluruhan laporan tersebut, KPK mendapat laporan bahwa terdapat tujuh laporan penolakan gratifikasi oleh beberapa pejabat negara.

“Diantaranya satu ton gula pasir yang kemudian dikembalikan pada pihak pemberi oleh salah satu pemerintahan daerah di Lampung, sedangkan enam laporan penolakan lainnya adalah pemberian parcel pada pegawai di Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Ditjen Pajak, serta pemberian uang empat juta rupiah pada pegawai Kementerian Keuangan dengan sebutan THR,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (11/6).

Sementara itu, dari 87 laporan penerimaan gratifikasi kepada KPK bernilai total 66.124.983 rupiah. Penerimaan gratifikasi ini sesuai mekanisme yang diatur pada Undangundang (UU) KPK, UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan peraturan turunan lainnya. ola/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment