Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

KPK Bahas Kasus Korupsi di Kalimantan Barat

KPK Bahas Kasus Korupsi di Kalimantan Barat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (19/6) melakukan rapat koordinasi dengan penyidik dari Polri dan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membahas penyidikan dua kasus korupsi di Kalimantan Barat (Kalbar). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi dan supervisi sebelumnya pada 20 Februari 2019 di Mapolda Kalbar.

“KPK dalam menjalankan tugas koordinasi dan super­visi hari ini menyelenggarakan rapat koordinasi dengan penyidik dari Polda Kalbar dan Bareskrim dengan audi­tor BPK,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Jakarta, Rabu (19/6).

Febri menyatakan rapat koordinasi itu membahas pen­anganan perkara dugaan korupsi penyimpangan pada pe­laksanaan pembangunan Masjid Agung Melawi Sumber yang menggunakan Dana APBD Tahun Anggaran 2012-2015 dengan nilai anggaran sebesar 13 miliar rupiah.

Dibahas juga dugaan korupsi penyimpangan penya­luran dana bantuan khusus desa dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Beng­kayang kepada kepala desa di wilayah Bengkayang yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkayang Tahun Ang­garan 2017 dengan anggaran 20 miliar rupiah.

“Untuk kasus pembangunan Masjid Agung Melawi pe­nyidikan telah dilakukan sejak 2016. Sedangkan kasus dana bantuan khusus desa di Kabupaten Bengkayang telah di­lakukan penyidikan sejak 2018 lalu,” ucap Febri.

ola/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment