Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments
JEDA

KPI akan Proporsional dalam Pengawasan Pemilu

KPI akan Proporsional dalam Pengawasan Pemilu

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Musim kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 membutuhkan pengawasan yang lebih dari pihak-pihak terkait agar dalam penyelenggaraannya tidak menimbulkan pelanggaran dan kegaduhan. Salah satu lembaga yang berwenang terhadap pengawasan Pemilu adalah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang mengawasi peredaran iklan kampanye di media elektronik, khususnya televisi dan radio. KPI menegaskan akan berusaha proporsional dalam melakukan tugasnya ini.

“KPI memiliki wewenang untuk menjamin Pemilu 2019 berjalan sportif dan profesional. Salah satunya adalah KPI akan menjaga netralitas dalam kampanye dan membatasi iklan di media elektronik agar berimbang,” kata Komisioner KPI, Dewi Setyarini, dalam diskusi “Jelang Pemilu 2019: Peran Media dalam Menjaga Keutuhan dan Persatuan Bangsa”, di Voltaire Koffie, Matraman, Jakarta, Kamis (8/11).

Sementara itu, Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR), Sunanto, mengatakan bahwa masyarakat harus mengetahui apa perbedaan antara media massa dan media sosial. tri/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment