Kota Mandiri Ideal untuk Bisnis, Komersial, dan Hunian | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Kota Mandiri Ideal untuk Bisnis, Komersial, dan Hunian

Kota Mandiri Ideal untuk Bisnis, Komersial, dan Hunian

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kota Jababeka merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989. Kota mandiri bertaraf internasional ini berawal dari ide inovatif Setyono Djuandi Darmono yang merupakan Founder sekaligus Chairman Jababeka Group.

Dirinya memiliki gagasan cemerlang untuk menciptakan seratus kota mandiri modern di Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik, salah satunya Kota Jababeka.

Pengembangan Kota Jababeka bermula dari pengembangan kawasan industri dimana telah sukses menarik perhatian investor ternama seperti Unilever, United Tractor, Loreal, Mattel, Lotte, Komatsu, Samsung, Nissin, Kraft, Astra Otopart, Kao, Kawan Lama dan lainnya.

Tak butuh waktu lama untuk Kota Jababeka berkembang dengan pesat, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun, PT Jababeka Tbk. telah sukses melantai di bursa saham Indonesia dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang swasta pertama yang terdaftar di BEI pada tahun 1994.

Keseriusan PT Jababeka Tbk. terbukti dalam pembangunan Kota Jababeka di Timur Jakarta yang telah menghadirkan beragam fasilitas dan sarana infrastruktur kelas dunia layaknya kota modern di negara maju.

Sutedja S. Darmono, President Director Jababeka Residence menyatakan, Jababeka menghadirkan fasilitas yang tidak dapat ditemukan di kawasan manapun di Indonesia. Antara lain, pembangkit listrik kota mandiri berkapasitas 130 MW oleh Bekasi Power Plant, Cikarang Dry Port yang hadir sebagai pelabuhan darat serta layanan Bea Cukai terpadu pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Selain itu, perkembangan Kota Jababeka didukung dengan kemudahan aksesbilitas dan konektivitasnya dengan kota-kota besar di Indonesia dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang lengkap.

Disamping memiliki 3 akses tol langsung ke Jababeka (pintu tol Cikampek-Jakarta Km 29, Km 31, dan Km 34,7), stasiun dan jalur KRL Commuter Line, Elevated Highway Jakarta-Cikampek yang mulai beroperasi bulan Desember 2020, jalan tol JORR II yang akan rampung pada tahun 2020, MRT fase III Jakarta-Balaraja, LRT Jakarta- Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Kertajati yang telah beroperasi sejak Juli 2019.

Dengan lokasi yang tepat berada di tengah koridor Timur Jakarta dan pusat perekonomian negara, menjadikan Kota Jababeka memiliki keunggulan tersendiri. Kota Jababeka telah menjadi sorotan bagi banyak investor baik dari dalam dan luar negeri. Kota Jababeka memiliki konsep kota mandiri yang ideal untuk bisnis, komersial dan hunian.

Living Plaza Jababeka merupakan pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Jababeka yang terbesar di Indonesia dengan luas hingga 3,8 Ha.

”Dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, kami sangat optimis, kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta,” kata Sutedja.

Jababeka Residence juga menghadirkan “Promo Anniversary 30 tahun Jababeka” dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jababeka yang telah genap berusia 30 tahun. Promo kali ini berbeda dengan promo yang ada sebelumnya, dimana calon investor disuguhkan beragam promo menarik dan terbatas mulai dari special discount, cicilan tanpa bunga, dan unit yang siap pakai.

Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence menuturkan, ”Saat inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Kota Jababeka yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap didalamnya ditambah infrastruktur yang sangat maju.” yun/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment