Koordinator Arisan WNI Bawa Kabur Miliaran Rupiah | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 24 2017
No Comments

Koordinator Arisan WNI Bawa Kabur Miliaran Rupiah

Koordinator Arisan WNI Bawa Kabur Miliaran Rupiah

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY - Sedikitnya 40 warga negara Indonesia yang tinggal di Sydney, New South Wales, Australia, mengkhawatirkan uang yang mereka ikutkan dalam arisan akan hilang, setelah koordinator arisan tersebut menghilang sejak beberapa waktu terakhir. Mengutip ABC Australia Plus, jumlah kerugian mencapai sekitar 4 miliar rupiah.

“Koordinator arisan ini, seorang wanita berinisial DP, kini sudah tidak diketahui keberadaannya. Para korban memperkirakan DP berada di Indonesia karena diduga memiliki rumah atau sanak keluarga yang tinggal di Medan, Sumatera Utara,” demikian ditulis ABC Australia Plus edisi Rabu (13/9).

Sistem arisan yang dilakukan di Sydney ini tidak berbeda dengan sistem arisan yang dilakukan di Indonesia umumnya. Setelah mencium adanya ketidakberesan dalam arisan tersebut, beberapa orang yang khawatir akan dana mereka sempat mendatangi rumah koordinator tersebut. Namun mereka hanya berhasil menemui suami DP, yang mengatakan bahwa dia sudah bercerai dari istrinya, dan tidak tinggal serumah lagi. ABC Australia Plus/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment