Koran Jakarta | September 21 2018
No Comments

Komisi X DPR Dukung Magetan Jadi Kawasan Wisata Alam

Komisi X DPR Dukung Magetan Jadi Kawasan Wisata Alam

Foto : ANTARA /Reno Esnir
SOSIALISASI KEBANGSAAN I Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono saat reses dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/8).
A   A   A   Pengaturan Font

MAGETAN - Potensi alam Magetan, Jawa Timur, yang terletak di kaki Gunung Lawu membuat anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas, menjadi takjub. Keindahan alam dan udara Magetan juga berpotensi untuk dikembangkan secara progresif sebagai wisata alam yang bisa membuat ekonomi warga menjadi lebih maju.

Ibas menuturkan Industri pariwisata saat ini sangat memungkinkan untuk warga berdaya melalui potensi wisata di daerahnya masing-masing. “Ayo kembangkan daerah wisata di daerah panjenengan sedoyo agar ekonomi semakin berdaya dan angka kemiskinan menurun,” katanya di Magetan, Kamis (16/8), usai melakukan reses di Kabupaten Trenggalek dan Magetan pada Senin (13/8) dan Selasa (13/8).

Menurutnya ragam potensi wisata Magetan harus tetap melihat dampak positif dan negatif dalam pengembangannya. Namun demikian, Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu berpotensi menjadi kawasan industri wisata, mulai penginapan, agrowisata, wisata alam dan lainnya. “Tapi harus melihat dampak positif dan negatifnya, yang jelas kita mesti bersahabat dengan alam, supaya alam juga memberi manfaat bagi kita,” ujar dia saat memberi sambutan di Pelatihan Dasar SDM Pariwisata Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIA) Ma’rif, Magetan. 

 

yok/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment