Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

Kolidou Koulibaly Tunda Perayaan Juventus

Kolidou Koulibaly Tunda Perayaan Juventus

Foto : AFP/MARCO BERTORELLO
A   A   A   Pengaturan Font

Bek asal Senegal Kalidou Koulibaly mencetak dua gol ketika Napoli men­galahkan Chievo 3-1. Kemenangan Napoli pada laga yang berlangsung Senin (15/4) dini hari WIB itu menunda upaya Juventus memenangkan gelar Serie A dan membenamkan Chievo ke zona degradasi.

Juventus - yang kalah 2-1 dari SPAL pada hari Sabtu karena mereka fokus pada pertandingan Liga Champions melawan Ajax - hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan gelar Serie A kedelapan ber­turut-turut.

Klub asal Turin itu akan memastikannya jika Napoli yang berada di posisi kedua Car­lo Ancelotti gagal mengalahkan Chievo, dan itu akan menjadi rekor baru merebut gelar dengan enam pertandingan tersisa.

Tapi Koulibaly mencetak dua gol untuk torehan pertamanya musim ini untuk menempatkan Napoli 17 poin di belakang Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri harus menunggu setidaknya sampai akhir pekan depan di kandang melawan Fioren­tina untuk menyegel Scudetto dengan lima pertandingan tersisa.

“Kemenangan ini mengambil sedikit beban dari bahu kami,” ujar Ancelotti, men­jelang perempat final Liga Europa, pertand­ingan leg kedua melawan Arsenal di mana mereka tertinggal 0-2.

Koulibaly mencetak gol pembuka di menit ke 15 dengan Milik menambahkan gol kedua di menit 64. Koulibaly menam­bahkan gol ketiga saat laga sembilan menit tersisa, sebelum kapten Cesar membalas­kan satu gol bagi Chievo tepat sebelum peluit akhir.

“Ada banyak kekhawatiran dan ketegan­gan. Setelah gol Milik kami sedikit melong­garkan pertahanan,” ujar Ancelotti yang timnya sebel­umnya telah dua pertandingan liga tanpa kemenan­gan. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment