Koleksi Enam Emas, Indonesia Belum Mampu Tembus Tiga Besar | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
SEA Games 2019

Koleksi Enam Emas, Indonesia Belum Mampu Tembus Tiga Besar

Koleksi Enam Emas, Indonesia Belum Mampu Tembus Tiga Besar

Foto : ANTARA/NYOMAN BUDHIANA
RAIH EMAS I Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah menggigit medali emas seusai upacara penganugerahan medali pertandingan Angkat Besi 49 kilogram Wanita SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin (2/12).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Tambahan lima medali emas mengantarkan kontingen Indonesia untuk sementara me­nyodok ke posisi keempat klase­men sementara perolehan medali SEA Games Filipina 2019 dengan mengoleksi enam emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Tuan rumah Fili­pina kokoh di puncak dengan raihan 38 emas, 20 perak, dan 13 perunggu, disusul Vietnam dengan 15 emas, 20 perak, dan 16 perunggu. Malaysia meleng­kapi tiga besar dengan 10 emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

Cabang menembak dan angkat besi pada Senin (2/12) masing-masing menyumbang dua medali emas. Atlet duath­lon, Jauhari Johan, juga ber­hasil mematahkan dominasi tuan rumah untuk menambah koleksi emas bagi Indonesia.

Dari cabang olahraga menembak emas dipersembah­kan oleh Rio Danu Utama Thabu yang turun di nomor Men PPC WA 1.500 dan Tira­no Bajo yang turun di nomor Benchrest Light Vermint. Dari cabang angkat besi, emas di­persembahkan lifter Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah. Windy selain meng­gondol emas juga berhasil memecahkan rekor dunia junior clean and jerk, serta snatch pada cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Ma­nila, Filipina, Senin.

Lifter berusia 17 tahun itu meraih emas dengan to­tal angkatan tertinggi 190 kg, sedangkan perak diraih lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae dengan total angkatan 180 kg, dan perunggu diraih lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen dengan angkatan seberat 172 kg.

“Alhamdulillah, raihan ini semua berkat rahmat Allah SWT, dan raihan ini saya perse­mbahkan untuk Bapak saya yang sedang operasi, serta un­tuk semua yang mendukung yakni rakyat Indonesia,” tutur Windy usai penyerahan medali.

Memasuki hari ketiga, Se­lasa (3/12), sejumlah medali siap diperebutkan. Indonesia berpeluang menambah koleksi emas melalui cabang olahraga bulu tangkis dari nomor beregu putri dan putra. Tim Putri Indo­nesia akan berhadapan dengan Thailand di partai final, sedangkan tim putra akan menghada­pi Malaysia. ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment