Koran Jakarta | February 24 2018
No Comments

Klopp Puji Firmino yang Kian Bersinar

Klopp Puji Firmino yang Kian Bersinar

Foto : AFP/PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

LIVERPOOL – Hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona ternyata secara tidak langsung telah memberikan kesempatan bagi bintang Liverpool asal Brasil lainnya, Roberto Firmino untuk bersinar. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp percaya bahwa Firmino lebih diapresiasi sejak kepergian Coutinho.

Firmino kini telah menikmati musim yang bagus dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk “The Reds” musim ini.

“Ketika saya datang, saya segera mengatakan bahwa saya bahagia Roberto berada di sini,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway. “Saya tidak berpikir dia baru melangkah pada baru-baru ini tapi mungkin ini sedikit lebih jelas karena situasinya tidak dibayangi oleh situasi Phil Coutinho. Begitulah adanya.”

“Dia pemain yang sangat penting dan dia tidak harus selalu menjadi pemain yang menonjol. Seringkali, itu bagus.”

Klopp juga mengomentari tudingan orang-orang yang selalu meremehkan kemampuan Firmino yang dinilai tidak sejajar dengan striker-striker elit Premier League lainnya seperti Harry Kane, Sergio Aguero atau Romelu Lukaku.

“Apakah dia diremehkan? Saya tidak berpikir begitu, tidak lagi. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain tentang Roberto Firmino, tapi orang-orang dengan otak sepak bola menilainya dengan benar,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment