Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Klopp Mulai Memikirkan Messi

Klopp Mulai Memikirkan Messi

Foto : AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
A   A   A   Pengaturan Font

PORTO – Usai memastikan laju ke babak empat besar Liga Champions, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mulai berpikir ten­tang cara menghentikan Lionel Messi. “The Reds” bertemu Bar­ca di semifinal setelah menang agregat 6-1 atas Porto.

Setelah menang 3-1 di kan­dang Bayern Munich di putaran sebelumnya, Klopp tetap tak ter­kalahkan dalam 10 pertandin­gan dua leg kompetisi Eropa se­bagai pelatih Liverpool, dengan dua kali melawan Porto.

Dia baru bisa dihentikan di final, melawan Sevilla di Liga Europa pada 2016 dan Real Ma­drid di Liga Champions musim lalu.

“Saya tahu orang-orang suka tidak menghormati tim seper­ti Porto, tapi kami tahu betapa sulitnya dan kami menang 2-0 di kandang, itu pantas, dan di sini apa pun bisa terjadi,” ujar Klopp usai laga leg kedua melawan Porto.

Mantan pelatih Borus­sia Dortmund itu paham apa yang harus dia laku­kan di semifinal. Tim run­ner-up tahun lalu itu akan menghadapi Messi dan Barcelona.

Setelah be­rada di kan­dang pada leg per­t a m a mela­w a n Bay­ern dan Porto, “The Reds” akan melawat ke Camp Nou untuk leg pertama babak empat besar pada 1 Mei mendatang. Sudah enam tahun berlalu sejak Barca kalah di kandang pada laga Liga Champions dan Liverpool harus memastikan mereka memiliki peluang sebelum kembali ke Anfield pada 7 Mei.

“Ini adalah impian kami. Setiap pemain ingin memain­kan permainan seperti ini da­lam hidup mereka,” ucap striker Liverpool Sadio Mane, namun Klopp harus membuat rencana untuk menghentikan Messi.

“Syukurlah saya tidak per­lu memikirkannya malam ini,” canda Klopp. “Saya punya be­berapa malam lagi untuk me­mikirkan itu. Semua orang men­cobanya sejauh ini dan tidak ada yang bisa melakukannya,” sam­bungnya.

“Kami masih akan mencobanya. Kami menantikannya, teta­pi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilaku­kan sebelum kami bertemu Barcelona,” tandasya. ben/AF­P/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment