Koran Jakarta | April 22 2018
No Comments

KLHK Akan Beri Sanksi Administratif pada Pertamina

KLHK Akan Beri Sanksi Administratif pada Pertamina

Foto : ANTARA/Puspa Perwitasari
Merespons Sank si I Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik mengusap dahi saat mengikuti rapat kerja terkait upaya penanganan tumpahan minyak Teluk Balikpapan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/4). Kementerian LHK memberi sanksi administrasi kepada PT Pertamina (persero) RU V Balikpapan untuk melakukan kajian risiko lingkungan dan audit lingkungan dengan titik berat pada keamanan pipa penyalur minyak.
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – PT Pertamina (Persero) akan diberikan sanksi adminsitrastif oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait bocornya pipa minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur yang berimbas pada pencemaran di perairan setempat. Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan hal itu dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR membahas kebocoran pipa minyak milik Pertamina di Perairan Balikpapan.

“Kami LHK menerbitkan sanksi administrasi untuk Pertamina RU V Balikpapan untuk melakukan pemulihan lingkungan akibat kebocoran pipa. Juga harus melakukan kajian resiko lingkungan dan audit,” kata Siti di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4). Dalam waktu 7 hari ke depan, kata Menteri Siti, surat keputusan sanksi tersebut akan diterbitkan.Di dalamnya akan terangkum hal-hal yang wajib dilakukan PT Pertamina sebagai tanggung jawab atas kejadian yang menewaskan 5 warga Balikpapan tersebut. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment