Koran Jakarta | January 19 2019
No Comments

Kla Project Sukses Ajak Penggemar Bernostalgia

Kla Project Sukses Ajak Penggemar Bernostalgia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Di usianya yang ke-30, grup band Kla Project sukses merayakannya lewat konser bertajuk "Karunia Semesta", di Jakarta Convention Center(JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (5/12) malam. Selama tiga jam band yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian itu membawakan sekitar 30 lagu andalan mereka. Konser itu pun akhirnya menjadi ajang nostalgia para penggemar Kla Project yang hadir malam itu.

Mengawali konsernya, Kla Project membawakan lagu "Satu Kayuh Berdua" dan lagu "Pra­hara". Kedua lagu itu berhasil dibawakan Katon, yang ternyata masih memiliki kualitas suara yang terjaga baik. Nuansa roman­tis bak menggema dirasakan oleh para Klanis, sebutan penggemar Kla Project. Lalu tanpa jeda pan­jang mereka melanjutkan dengan lagu "Gerimis". Setelah itu, Katon mulai menyapa para penonton. Katon menyebut rasa syukurnya lantaran konser mereka banyak dikunjungi penonton. Tak heran, sebab meski bukan hari libur namun penonton berse­dia hadir menyaksikan aksi mereka.

“Selamat malam sahabat, selamat datang klanis yang hadir, ini spesial untuk kalian. Hari Rabu, tapi kalian penuhi tempat ini, respect dari kami untuk menjemput harapan 30 tahun usia spesial untuk kalian, 'Menjemput Impian'," ujar Katon dari atas panggung kepada seluruh penon­ton.

Mereka pun lantas memba­wakan tembang hit "Menjemut Impian", "Bantu Aku", "Anak Dara", dan "Bahagia Tanpamu".

Set­elahnya, Lilo mulai mengambil alih posisi vokal untuk membawakan lagu "Laguku", selanjutnya berkolaborasi dengan penyanyi Isyana Sarasvati. Isyana pun me­rasa takjub dengan dukungannya pada saat itu. Isyana memba­wakan lagu KLa Project berjudul "Takluk" sembari memainkan keyboard. Lalu berlanjut de­ngan lagu "Saujana". Setelah itu mereka menghadirkan lagu "Terkenang", sembari menghadir­kan foto-foto para personil KLa Project di masa lalu di layar led.

Setelah tembang "Terkenang" Kla lanjut dengan lagu "Waktu Tersisa". Namun di lagu ini KLa ditemani juga oleh Yenny Wahid, anak kedua dari Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid. Yenny membacakan puisi di tengah lagu. Yenny pun ikut berduet bersama dengan KLa Project, lalu membawakan lagu "Terpuruk ku Di Sini", Lepaskan, "Romansa", "Meski Tlah Jauh" yang dibawa oleh Lilo. Kemudian lanjut de­ngan lagu "Semoga" dan "Hey".

Kejutan lainnya juga muncul dengan kolaborasi KLa dengan Is Pusakata. Is membawakan lagu dari band Payung Teduh berjudul "Akad". Setelah itu Is membawa­kan lagu KLa Project "Belahan Jiwa". Malam itu memang layak disebut malamnya Kla Project. Meski tak lagi seaktif dulu di eranya tahun 1990an, Kla masih tetap dirindukan oleh para peng­gemarnya, terutama lagu-lagu hits mereka. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment