Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

KKP Serahkan Pengelolaan “Cold Storage” ke Perindo

KKP Serahkan Pengelolaan “Cold Storage” ke Perindo

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan hak pengelolaan fasilitas pendingin atau cold storage kepada PT Perum Perikanan Indonesia (Perindo). Kerja sama ini untuk memperkuat sistem logistik sektor perikanan nasional.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), KKP Rifky E Hardijanto menyampaikan sitem logistik yang terintegrasi akan meningkatkan kualitas maupun value atau nilai perikanan nasional. “Pemanfaatan cold storage yang produktif akan menjadikan produk perikanan kita lebih berdaya saing baik di pasar domestik maupun pasar international,” ungkapnya saat meneken kerja sama di Jakarta, akhir pekan lalu.

KKP meminta Perindo memanfaatkan cold storage ini dengan baik, dirawat dengan benar, agar fasilitas tersebut bisa bermanfaat terhadap pembangunan ekonomi nasional. “Sektor perikanan punya potensi untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan perikanan nasional kita,” tuturnya.

Dengan kerja sama ini, Perindo akan memanfaatkan fasilitas pendingin di tiga lokasi meliputi cold storage berkapasitas 50 ton di PPN Prigi, 400 ton di PPN Brondong, dan 100 ton di PPN Ternate.  ers/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment