Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments

Kingley Coman Jadi Diri Sendiri

Kingley Coman Jadi Diri Sendiri

Foto : AFP/CHRISTOF STACHE
A   A   A   Pengaturan Font

Pemain sayap Bayern Munich Kings­ley Coman mengatakan bahwa dia berharap untuk keluar dari bayan­gan Franck Ribery ketika pemain veteran yang juga rekan senegaranya itu mening­galkan Bayern.

Coman, 22, telah lama disebut-sebut sebagai penerus alami Ribery. Pemain asal Prancis itu diperkirakan akan menga­khiri waktu 12 tahunnya yang berkilauan di Bayern pada bursa transfer musim panas ini.

Namun dalam sebuah wawancara dengan majalah Kicker pada Kamis (18/4) waktu setempat, Coman menegaskan dia dia bukan penerus Ribery, meski sama-sa­ma berasal dari Prancis dan bermain di posisi sayap.

“Franck memiliki kariernya dan saya memiliki karier saya. Saya bukan Ribery baru, saya adalah diri saya sendiri,” ujarnya.

Setelah melewatkan paruh pertama musim dengan cedera, Coman telah mem­buktikan dirinya sebagai starter reguler di bawah pelatih Niko Kovac.

Menjadi bagian penting dari pergeseran generasi Bayern di bawah Kovac, pemain berusia 22 tahun ini adalah pemain sayap kiri pilihan pertama dalam beberapa pekan terakhir. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern 4-1 atas Duesseldorf, Minggu lalu. Meski demika­in Coman mengatakan kepada Kicker bahwa dia masih perlu meningkat­kan diri.

Sebagai pemain say­ap saya harus mencetak lebih banyak gol. Saya harus selalu menun­jukkan saya memiliki kualitas bagus, tapi sejauh ini saya masih jauh dari kelas dunia,” tandasnya.

Coman, yang kontraknya berjalan hingga 2023, menga­takan bahwa dia ingin manyamai Ribery dalam hal bertahan membe­la kostum Bayern. “Saya benar-benar membayang­kan tinggal di sini untuk waktu yang lama,” ucap­nya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment