Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

Kinerja Industri Penerbangan Bakal Tumbuh Postif

Kinerja Industri Penerbangan Bakal Tumbuh Postif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Kementerian Perhubungan menilai sektor penerbangan nasional turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian domestik. Karenanya, dibutuhkan kerja keras dari para pemangku kepentingan atau stakeholder penerbangan di Tanah Air guna mencapai hasil maksimal.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti mengatakan sebagai bagian dari pola transportasi nasional, penerbangan merupakan salah satu trigger atau pemacu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa. Perkembangan penerbangan, akan menjadi pemacu tumbuh kembangnya perekonomian.

“Sudah diakui oleh dunia internasional bahwa penerbangan adalah salah satu pemacu pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Penerbangan sebagai salah satu moda transportasi adalah urat nadi perekonomian suatu bangsa. Jika urat nadi tersebut beroperasi maksimal, tubuh juga akan semakin sehat dan berkembang,” papar Polana di Jakarta, Senin (11/2).

Meski demikian, pihaknya juga menyadari sejumlah siklus bisnis di penerbangan, seperti adanya musim sepi (low season) dan musim sibuk (peak season). Low season biasanya terjadi di pertengahan Januari hingga Febuari. mza/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment