Koran Jakarta | July 20 2019
No Comments

Kiai Ma’ruf Lega dan Akan Tunggu Hasil Resmi

Kiai Ma’ruf Lega dan Akan Tunggu Hasil Resmi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Kerumunan warga dan awak media meme­nuhi Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4). Pagi itu, sekitar pukul 09.30 WIB, calon wakil presiden (ca­wapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, menggunakan hak pilihnya dalam gelaran Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 051 yang berada di jalan tersebut.

Cuaca pagi itu cukup terik, namun tidak menyuruti an­tusias warga RT 007/RW 008 untuk melihat tokoh ulama be­sar yang akan mecoblos di daerah tersebut. Memang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), nama Kiai Ma’ruf masuk pada TPS di domisili kediamannya yang lama, di daerah padat penduduk di utara Jakarta tersebut.

Ditemani istrinya, Nyai Wury Estu Handayani, dan sa­lah seorang anak perempuannya, Natasya Nifaul Alfani, Kiai Ma’ruf memasuki TPS 051 untuk menggunakan hak politiknya. Usai mencoblos serta memamerkan tinta ungu pada jempolnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia non-aktif tersebut mengaku lega dan gembira karena dapat mencoblos di daerah tempat tinggalnya.

“Waduh, nikmat sekali ya, mencoblos di tempat sendiri, mendapatkan dukungan masyarakat. Semuanya bergem­bira. Saya kira ini pencoblosan paling nikmat,” kata Kiai Ma’ruf kepada awak media usai mencoblos.

tri/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment