Ketua RW se-Jabar Dapat Pembagian “Smartphone” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 21 2020
No Comments
JEDA

Ketua RW se-Jabar Dapat Pembagian “Smartphone”

Ketua RW se-Jabar Dapat Pembagian “Smartphone”

Foto : ANTARA/Puspa Perwitasari
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Pemprov Jawa Barat membagikan smartphone kepada ketua RW se-Jawa Barat dengan total anggaran mencapai 60 miliar rupiah. Telepon seluler tersebut masing-masing seharga 1,3 juta rupiah. Pemberian telepon android berukuran 5 inci itu dilakukan untuk menyukseskan program Sapawarga yang diluncurkan Jumat (6/12) di Trans Luxury Hotel Bandung.

Selain memberikan smartphone, setiap ketua RW nantinya akan mendapatkan pelatihan bagaiaman memanfaatkan aplikasi Sapawarga itu. Pelatihan menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten dan kota.

Pelatihan aplikasi Sapawarga juga melibatkan relawan IT lokal yang disebut Pendamping Lokal Desa. “Hari ini satu lompatan transformasi digital Jawa Barat dilakukan, yaitu merilis SuperApps Sapawarga yang hadir di puluhan ribu Ketua Rukun Warga,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini menjelaskan bahwa para Ketua RW di Jabar akan dipinjami smartphone dengan aplikasi Sapawarga di dalamnya untuk memudahkan proses komunikasi dengan Pemda Provinsi Jabar.

 

tgh/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment