Koran Jakarta | September 20 2018
No Comments

Kepala Sekolah Diminta Ciptakan Sekolah Menyenangkan

Kepala Sekolah Diminta Ciptakan Sekolah Menyenangkan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kepala sekolah di DKI Jakarta diminta membangun ekosistem pendidikan yang baik, sehingga mampu menumbuhkan potensi anak meraih cita - citanya.

“Proses ini menumbuhkan potensi anak untuk dapat meraih semua yang jadi cita-citanya selama belajar,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat memberi arahan kepada 721 kepala TPA, TK, SD, SMP, SMA, SLB Negeri dan kepala PKBM Negeri di Jakarta, Rabu (12/9).

Anies juga berharap kepala sekolah bisa membangun sekolah menyenangkan, karena inilah salah satu syarat anak bisa belajar dengan baik. Kemudian guru bekerja dengan baik dan lingkungan juga akan menjadikan simbol yang baik.

Menurut Gubernur, untuk ukuran keberhasilan, salah satunya bila sebuah sekolah bisa menjadi sekolah yang menyenangkan. “Kita akan berikan teknik-tekniknya dan kita pastikan bahwa sekolah-sekolah di Jakarta menyenangkan. Jika itu terjadi, Insya Allah, anak kita akan bisa senang,” kata Anies.

Dia juga meminta kepada kepala sekolah agar menjaga hubungan baik dengan orang tua siswa sebab mereka adalah mitra pendidikan utama.

Sedangkan sekolah dan guru, adalah pendidikan yang menjalankan sebagian dari kewajiban orang tua dan sebagai institusi pendidikan harus membangun hubungan yang baik dengan orang tua dan memastikan apa yang dikerjakan di sekolah dipahami dengan baik oleh orang tua. 

 

pin/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment