Koran Jakarta | October 21 2018
1 Comment

Kemenkop Gandeng Grab Dorong UKM “Go Online”

Kemenkop Gandeng Grab Dorong UKM “Go Online”

Foto : ISTIMEWA
Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM meng­gandeng perusahaan tranportasi berplatform online, Grab Indonesia, untuk mendorong jutaan UKM Indonesia go online, termasuk untuk bermitra mengembangkan Kios Da­gang Untuk Online (KUDO).

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta, mengatakan pihaknya telah melakukan pembahasan untuk mendorong agar se­makin banyak UKM di Indonesia untuk go online dan me­manfaatkan platform berbasis internet untuk memasarkan produk-produk terbaiknya.

“Kami sudah bertemu dengan pimpinan Grab mem­bahas hal ini. Grab memiliki berbagai program selain usaha transportasi di antaranya menjalin kemitraan dengan UKM di Indonesia yang bergerak di berbagai bidang termasuk makanan, minuman, dan toko ritel,” katanya.

Saat ini sudah sekitar dua juta UKM di Tanah Air menjadi mitra Grab dan ditargetkan angka itu akan melonjak men­jadi delapan juta UKM sampai 2019.

Untuk kepentingan itu, Wayan mengatakan pihaknya akan bersama Grab Indonesia melakukan roadshow me­nyosialisasikan kepada UKM untuk memanfaatkan plat­form online dalam memasarkan produk mereka.

“Untuk UKM ritel, misalnya, Grab sudah berjanji akan mempromosikan produk UKM secara online, bahkan ter­masuk dalam hal pendukungan fasilitas pembayaran be­rupa e-payment yang mempermudah baik produsen mau­pun konsumen,” katanya. mza/E-3

View Comments

RAHEL COHRAN
Senin 16/4/2018 | 18:30
Halo.
Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda perlu pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

Submit a Comment