Koran Jakarta | October 21 2019
No Comments
Kemenag Perkaya Referensi Moderasi Beragama

Kemenag Perkaya Referensi Moderasi Beragama

Kemenag Perkaya Referensi Moderasi Beragama

Foto : Istimewa
Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

  JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan buku berjudul Moderasi Be­ragama sebagai upaya untuk memperkaya referensi moderasi beragama. Buku tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang moderasi beragama, konteks, dan alasan pentingnya dalam kehidu­pan umat beragama, serta langkah yang diperlukan untuk mengimple­mentasikannya.

“Ide untuk penyusunan buku ini memang sudah lama saya sampaikan, setelah mengetahui betapa minimnya bacaan yang dapat dirujuk untuk menge­tahui dan memahami secara benar konsep moderasi beraga­ma,” ujar Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, saat peluncuran buku tersebut, di Jakarta, Selasa (8/10).

Lukman menyampaikan moderasi beragama bukan hal baru bagi masyarakat mengingat masyarakat Indonesia me­miliki modal sosial dan kultural yang cukup mengakar. “Buku Moderasi Beragama ini bisa melahirkan strategi penguatan dan implementasi moderasi beragama salah satunya da­lam rangka memajukan sumber daya manusia Indonesia,” tambahnya.

Ia mengungkapkan dalam konteks bernegara moderasi be­ragama penting diterapkan agar paham agama yang berkem­bang tidak bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan.

 

ruf/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment