Kejar Emas dan Pertajam Rekor | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
I Gede Siman Sudartawa

Kejar Emas dan Pertajam Rekor

Kejar Emas dan Pertajam Rekor

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa menargetkan medali emas sekaligus mempertajam rekor SEA Games. Siman akan tampil pada cabang olahraga renang yang mulai berlangsung di Clark Aquatic Centre, Filipina, Rabu (4/12).

“Ya, saya menargetkan emas sekaligus pertajam rekor SEA Games,” ujar Siman saat menjajal arena renang SEA Games Filipina, Senin (2/12).

Pada SEA Games Malaysia 2017 silam, Siman berhasil membukukan waktu 25,20 detik. Raihan tersebut membuatnya meraih medali emas di nomor 50 meter gaya punggung sekaligus memecahkan rekor SEA Games. Rekor sebelumnya dicetak atlet asal Singapura, Zheng Wen Quah. Zheng dengan catatan waktu 25,27 detik pada SEA Games Singapura 2015.

Untuk mewujudkan target tersebut, selain berlatih, Siman juga mendapat dukungan nutrisi dari program Winning Meals ‘Kachimeshi’. Program ini memiliki tujuan dalam mewujudkan kinerja atlet yang lebih baik dengan pemberian menu makanan dan nutrisinya pun disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing atlet. Kebutuhan itu juga di sesuaikan dengan porsi latihan yang di jalani, mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya.

“Kali ini, dengan meneruskan program global yang berkomitmen di bidang olahraga, maka kami gembira dapat men-support atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa dengan persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yserta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang di awasi oleh ahli gizi terpercaya,” ujar Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia. ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment