Koran Jakarta | November 18 2017
No Comments
JEDA

Kejagung Siapkan Opsi Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

Kejagung Siapkan Opsi Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kejaksaan Agung sedang mempersiapkan langkah apa yang paling tepat untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap pemerintah bertentangan dengan Pancasila dan UUD’45. Sejumlah langkah sedang dipersiapkan mulai dari menerbitkan Keppres hingga menempuh jalur pengadilan.

Menurut Jaksa Agung HM Prasetyo, pihaknya sedang memproses langkah-langkah pembubaran HTI. “Sedang diproses. Mungkin hampir sepanjang minggu ini kejaksaan aktif di dalam membahas proses penanganan HTI. Bahkan sampai hari ini ada pertemuan koordinasi membahas masalah langkah apa paling tepat akan diambil untuk menyikapi HTI.

Jadi tunggu saja seperti apa keputusan pemerintah,” tukas Prasetyo di Gedung Kejagung, Jakarta, Jumat (19/5). Dijelaskannya ada beberapa opsi yang akan ditempuh kejaksaan. “Ada beberapa opsi. Ada melalui langkah-langkah hukum, ya, semuanya berkaitan ke sana, berkaitan masalah undang-undangnya atau juga langkah lain yang sekarang justru sedang dimatangkan. Keppres, Perppu, bisa terjadi,” kata Prasetyo. 

 

eko/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment