Koran Jakarta | December 15 2017
No Comments

Kebakaran Lahan di California Tewaskan 17 Orang

Kebakaran Lahan di California Tewaskan 17 Orang

Foto : REUTERS/Mike Blake
Seorang petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di sebuah lahan wilayah Orange, California, Amerika Serikat, pada awal pekan ini. Kebakaran lahan di wilayah sentra penghasil anggur ini dilaporkan hingga Rabu (11/10) telah menewaskan 17 orang.
A   A   A   Pengaturan Font

SANTA ROSA – Kebakaran lahan di kawasan sentra perkebunan anggur di California, Amerika Serikat (AS), hingga Rabu (11/10) dilaporkan telah menewaskan 17 orang dan 2.000 rumah dan tempat usaha hancur menjadi abu. Petugas dinas pemadam kebakaran pun dilaporkan kesulitan memadamkan api akibat kondisi kemarau dan berangin.

“Evakuasi warga terjadi di wilayah Sonoma dan Napa timur sementara lahan yang terbakar sudah mencapai lebih dari 50 ribu hektar. Kebakaran masih sulit dikendalikan dan bakal meluas,” kata juru bicara Departemen Kehutanan dan Perlindungan terhadap Kebakaran California, Lynne Tolmachoff.

Wilayah yang paling parah dilalap api adalah Kota Santa Rosa dimana kebakaran lahan telah merusak Hotel Hilton dan sebuah tempat parkir bagi kendaraan karavan. Asap dan abu pun dilaporkan terus menyelimuti pusat kota itu.

Kebakaran lahan ini diperkirakan akan mempengaruhi bisnis minuman anggur di wilayah ini karena ada empat penyulingan anggur dilaporkan mengalami kerusakan total dan sembilan penyulingan lainnya juga mengalami kerusakan. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment