Koran Jakarta | September 23 2018
No Comments

Kazakhstan Minta RI Perkuat Stabilitas Global

Kazakhstan Minta RI Perkuat Stabilitas Global

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia, Askhat Orazbay, meminta Indonesia untuk tetap memperkuat stabilitas global pasca terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) periode 2019-2020.

“Fakta bahwa Indonesia untuk keempat kali menduduki kursi anggota tidak tetap di Dewan Keamanan membuktikan peran penting Jakarta dalam mempromosikan perdamaian global, keamanan, dan stabilitas. Saat ini Indonesia telah menjadi salah satu kontributor pemeliharaan perdamaian PBB,” kata Dubes Orazbay melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (12/6).

Indonesia akan menggantikan Kazakhstan yang mewakili kawasan Asia-Pasifik. Masa keanggotan Kazakhstan sendiri akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Menurut Dubes Kazakhstan, Indonesia dan negaranya telah berbagi pandangan tentang isu-isu utama agenda internasional seperti rekonsiliasi di Afghanistan, konflik Palestina-Israel, krisis Suriah yang menjadi prioritas bersama dalam bingkai DK PBB. “Termasuk memperkuat stabilitas global dan mengembangkan pendekatan global untuk mengatasi masalah terorisme, radikalisme, dan ekstremisme,” pungkas Dubes Orazbay. 

Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment