Karina Suwandi Rela Dirias Lebih Tua demi "Darah Daging" | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Karina Suwandi Rela Dirias Lebih Tua demi "Darah Daging"

Karina Suwandi Rela Dirias Lebih Tua demi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Aktris peran Karina Suwandi harus tampak lebih tua dari usianya pada saat ini demi memerankan tokoh Ibu Nurmala dalam film tentang keluarga, cinta dan persahabatan, "Darah Daging".

Agar hal ini terwujud, dia harus dirias sedemikian rupa hingga penampilannya seperti seorang ibu berusia 50 tahunan dan proses menemukan riasan yang tepat membutuhkan waktu cukup lama.

"Ada proses tes make-up sampai empat kali, akhirnya dapat yang terbaik. Waktu tes segala macam dicobain, sampai empat jam (agar riasan sesuai keinginan)," ujar Karina dalam konferensi pers "Darah Daging" di Jakarta, kemarin.

Selain masalah fisik, dia juga mempelajari gestur yang biasanya para orang tua lakukan. Untuk itu, dia belajar langsung dari ibundanya, yang kini usianya relatif tak jauh berbeda dengan tokoh Nurmala. “Gestur saya belajar dari ibu saya," tutur Karina.

Memerankan tokoh ibu, Karina dituntut berakting sealami mungkin bersama keempat anaknya yang diperankan Ario Bayu, Rangga Nattra, Arnold Leonard dan Estelle Linden.

Dia mengaku tak mengalami kendala di sini, karena kerja sama antar para aktor yang baik, juga bantuan dari sutradara Sarjoni Sutrisno yang meminta para aktornya menginterpretasi karakter dengan pendalaman masing-masing. “Dari awal reading semuanya pada cayang-cayang, (pemeran tokoh) anak-anak saya. Mereka semua sudah seperti anak saya sendiri," tutur dia. Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment